Cara Aman Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyit Dalam 20 Menit

Bulu ketiak seringkali menjadi masalah bagi pria maupun wanita karena dinilai membuat penampilan kurang menarik. Tumbuhnya bulu ketiak merupakan hal yang wajar karena setiap manusia memiliki folikel rambut dan pasti tumbuh bulu ketiak.




Bulu ketiak atau rambut pada area ketiak sebenarnya diciptakan bukan tanpa maksud atau tidak ada fungsinya. Fungsi bulu ketiak sebenarnya adalah mencegah zat asing yang akan masuk ke dalam tubuh.

baca juga : atasi masalah bau badan dengan pasta gigi dalam 5 menit 

Untuk menghilangkan bulu ketiak sebaiknya jangan menggunakan teknik mencukur atau mencabutnya. Mencukur bulu ketiak akan mengikis lapisan kulit di area ketiak dan menyebabkan pori-pori terbuka. Kondisi ini akan membahayakan bagi kita.

Jika pori-pori di area ketiak terbuka dan ditambah dengan penggunaan deodoran atau bedak anti bau badan, akan menyebabkan zat kimia masuk kedalam tubuh melalui pori-pori yang terbuka tersebut. Kemungkinan paling buruk yang bisa terjadi adalah munculnya kanker payudara.

baca juga : mencabut bulu ketiak tingkatkan resiko terkena kanker payudara

Hal yang sama juga bisa terjadi jika kita mencabut bulu atau rambut ketiak dengan paksa. Sebaiknya untuk membersihkan area ketiak dari buku atau rambut, konsultasikan dengan ahli kecantikan sehingga dapat dilakukan perawatan secara aman.

Namun dengan menemui pakar kecantikan, tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit karena perawatan harus dilakukan secara terus menerus.

Ada cara yang mudah dan alami untuk menghilangkan bulu ketiak dan bisa bertahan untuk selamanya. Caranya adalah dengan menggunakan kunyitPenggunaan bahan dapur yang satu ini sangat efektif untuk menghilangkan bulu ketiak dan dinilai sangat aman karena meminimalisir munculnya alergi sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.
Caranya :


  • Siapkan 1 sendok teh atau 5 gram kunyit dan air secukupnya. 
  • Kunyit yang sudah ditumbuk halus kita campur dengan air hingga mengental. 
  • Setelah itu kita oleskan pada ketiak. 
  • Tunggu hingga 20 menit lalu kita basuh dengan air hangat. 
Lakukan cara ini hingga 3 kali dan masalah bulu ketiak anda akan selesai dan tidak akan tumbuh lagi untuk selamanya.

Semua yang ada pada tubuh kita sebenarnya diciptakan dengan tujuan dan fungsinya masing-masing. Jadi sebelum menghilangkan keberadaan mereka, sebaiknya dipikirkan tujuan, manfaat dan efek sampingnya agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

semoga bermanfaat.


referensi :

doktersehat.com



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Aman Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyit Dalam 20 Menit"

Posting Komentar