Makanan Pedas Baik Bagi Tubuh Dan Jantung

Bagi penyuka makanan pedas atau yang hobi makan makanan pedas ternyata tidak sepenuhnya buruk. Makanan pedas juga membantu bagi yang sedang diet. Karena cabai yang terdapat dalam makanan pedas mengandung capsaicin. 




Capsaicin memiliki kemampuan untuk meningkatkan retensi terhadap penyakit. Studi di Cina menyimpulkan orang yang mengkonsumsi cabai beberapa kali seminggu memiliki usia lebih panjang. 

Beberapa manfaat mengkonsumsi makanan pedas seperti dilansir Huffington Post

1. Menurunkan berat badan

Pakar nutrisi penulis buku The Hunger Fix, Pamela Peeke, M.D. pada saat Anda mengkonsumsi makanan pedas, hal itu akan meningkatkan suhu tubuh, yang kemudian akan mendongkrak metabolisme dan pembakaran lemak. 

2. Membuat jantung lebih sehat

Michael Miller, M. D.,seorang profesor kardiovaskular dari University of Maryland School of Medicine menerangkan bahwa capcaisin dalam cabe dapat mempengaruhi pembuluh darah dan membuatnya melebar. Hal ini dapat berujung pada penurunan tekanan darah. 

3. Dapat Membuat Umur Panjang

Mengkonsumsi makanan pedas dapat membantu mencegah kanker, Anda akan memiliki jantung yang lebih sehat, dan membantu menurunkan berat badan. Semua hal terjadi secara bersama sehingga memungkinkan Anda memiliki umur yang panjang. 

4. Dapat mencegah kanker

Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles meneliti dan menemukan bahwa capcaisin membunuh 80 persen dari sel kanker prostat pada tikus tanpa membunuh sel normal. Selain itu, capcaisin dapat memblok sel kanker. 

5. Menghilangkan nyeri

Dokter sering memberikan krim pereda nyeri yang mengandung capcaisin. Biasanya diberikan kepada penderita migrain atau arthritis.

Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi makanan pedas. Pastikan level pedas nya masih dibawah normal sehingga pencernaan masih dalam batas aman. Jangan pula terlalu sering mengkonsumi sambal dalam kemasan karena mengandung bahan pengawet.

Semoga bermanfaat,


Sumber : wartakesehatan.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan Pedas Baik Bagi Tubuh Dan Jantung"

Posting Komentar