Mengapa KIta Tidak Boleh Minum Air Sambil Berdiri ? Ini Alasannya...

Selama ini cara kita minum air putih salah besar. 


Kebiasaan kebanyakan orang (termasuk saya) minum air putih dengan cara berdiriEntah terburu-buru atau memang sudah kebiasaan. 


Yang jelas kebiasaan ini salah kaprah.



Kenapa kita tidak boleh minum air sambil berdiri?

Dalam tubuh kita terdapat suatu struktur makuler (berotot) yang berfungsi dengan sistem buka tutup yang dinamakan Sfinger. 

Sfinger bertugas untuk menyaring setiap air yang masuk kedalam tubuh kita agar steril dan dapat diserap tubuh secara aman.

Sfinger hanya terbuka pada saat kita duduk, jadi kita harus membiasakan mulai dari sekarang untuk minum air sambil duduk. 

Apa akibatnya jika kita tetap melakukan kebiasaan minum sambil berdiri?

Akibatnya akan fatal. Meski tidak secara langsung namun bisa berujung fatal. Karena apa?

Karena ketika kita minum air sambil berdiri, air tidak akan tersaring oleh sfinger dan langsung menuju kandung kemih

Seperti yang kita tahu tidak semua air yang kita konsumsi bersih dari kotoran meski kita sudah memasaknya hingga mendidih.

Kotoran-kotoran dalam air ini lama kelamaan akan mengendap dan menumpuk di kandung kemih yang menjadi cikal bakal terbentuknya batu ginjal.


baca juga : jangan abaikan sakit perut disebelah kiri

Jadi, masih yakin minum sambil berdiri?


Selain itu, minum dengan cara yang benar dan di waktu yang tepat mampu menghindarkan kita dari penyakit. 

Caranya?

Perhatikan waktu yang tepat untuk minum air dan hindari untuk langsung minum air dingin karena dapat menghilangkan cairan alami dalam pencernaan dan mengejutkan indera perasa.


Kapan waktunya yang tepat? Dan apa manfaatnya?
  • Biasakan untuk minum 1-3 gelas air putih setelah bangun tidur karena berfungsi untuk mengaktifkan organ dalam tubuh setelah semalaman beristirahat.
  • Biasakan untuk minum air putih 1-2 gelas air putih sebelum mandi untuk menghindari stroke.
  • Biasakan untuk minum air putih 30 menit sebelum makan untuk meningkatkan metabolisme sehingga berat badan terjaga. Cara ini juga ampuh untuk yang ingin menurunkan berat badan.
Dan lakukan ritual minum air dengan perlahan-lahan, jangan terburu-buru karena cairan alkalin alami dan air putih butuh waktu bercampur dengan saliva yang mampu menstabilkan asam dalam perut kita.

jika artikel ini bermanfaat, mohon di share,

terima kasih.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis 

referensi :



Paramitha, Tasya. "Ternyata Anda Tak Boleh Minum Air Putih Sambil Berdiri".viva.co.id.12 Februari 2017.12 Februari 2017.<http://life.viva.co.id/news/read/881845-ternyata-anda-tak-boleh-minum-air-putih-sambil-berdiri;

Raizaen, M. Anas, Ba."Alasan Apa & Mengapa Rasulullah Melarang Minum Sambil Berdiri".web.facebook.com.3 Juni 2013.12 Februari 2017.<https://web.facebook.com/notes/m-anas-raizaen-ba/alasan-apa-mengapa-rasulullah-melarang-minum-sambil-berdiri/654710614543773/?_rdr;




,

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengapa KIta Tidak Boleh Minum Air Sambil Berdiri ? Ini Alasannya..."

Poskan Komentar