Cara Praktis Menyembuhkan Flu Dengan Kopi Hitam Tanpa Gula Dalam 30 Menit

Di cuaca yang bumi yang semakin ekstrem yang sebentar panas sebentar hujan sangat berpengaruh terhadap kekebalan tubuh. Perubahan cuaca yang tiba-tiba dari hujan ke panas dan sebaliknya, sedikit banyak berimbas pada tubuh dan menyebabkan sakit. Di situasi yang seperti ini kesehatan menjadi faktor penting untuk diperhatikan. Penyakit yang sering datang dan mudah menyerang ketahanan tubuh yang lemah adalah flu. Gejala flu biasanya seperti sering bersin, hidung tersumbat, hidung meler, kepala pusing dan tidak jarang karena kedinginan tubuh jadi menggigil.

Jika kondisi tubuh sudah terserang flu, penyakit malas pun mulai menyerang. Padahal kondisi ini harus segera diatasi agar tidak berkelanjutan. Cara yang paling umum adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih dan perbanyak tidur. Cara ini merupakan yang paling aman karena tergolong cara alami mengatasi flu. Namun tidak jarang yang langsung mengkonsumsi obat-obatan analgesik pereda flu yang dijual bebas di pasaran. Selain menggunakan cara alami dengan air putih dan banyak tidur, ada juga cara alami yang sudah dikenal dari jaman dahulu dari negeri Tirai Bambu yaitu dengan mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula.




Air Hangat dan Kopi Tanpa Gula

Pengobatan dari Timur mulai terkenal dan menjadi alternatif yang diambil oleh banyak orang sekarang ini. Selain dinilai ampuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit juga lebih mudah didapatkan. Namun untuk mengatasi flu tidak perlu berkonsultasi menemui sin she atau tabib karena resep ini sudah mulai banyak dikenal masyarakat. Resep ini hanya membutuhkan air putih hangat dan kopi hitam tanpa gula. Berikut cara membuat ramuan rahasia pereda flu dalam 30 menit.

  • Minum 2-3 gelas air hangat, hanya air hangat bukan air dingin atau es. 
  • Setelah 3 sd 5 menit, seduh 1 cangkir kopi hitam (jenis apa saja) tanpa gula. 
  • Kopi wajib diminum selagi panas, jangan nunggu terlalu lama keburu dingin.
  • Setelah ritual itu selesai, tunggu selama 20-30 menit. 
  • Tubuh mulai menandakan ingin kencing.
  • Lakukan kencing seperti biasa, jangan ditahan. 
  • Sesudah kencing akan terasa gejala flu sudah mulai hilang.
Khasiat Air Hangat dan Kopi Tanpa Gula

Ramuan rahasia yang terdiri dari air hangat dan kopi bekerja sama menghilangkan virus penyebab flu yang dilarutkan melalui urine. Air hangat yang diminum melarutkan virus flu dalam tubuh, sedangkan kopi yang bersifat diuretik membuat virus yang sudah larut dikeluarkan melalui urine. Selain bersifat diuretik, kopi hitam tanpa gula mempunyai banyak manfaat seperti,
  • Kopi bersifat kafein yang mampu mengatasi adenosin yang merupakan senyawa dalam tubuh yang menghambat kinerja otak dan menyebabkan kantuk.
  • Kopi tanpa gula bersifat additive atau penambah semangat yang membuat otak lebih aware dan mampu bekerja dengan cepat.
  • Dengan rutin mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula akan menghindarkan dari obesitas dan resiko terkena diabetes type 2.
Jadi, kombinasi air hangat dan kopi hitam panas tanpa gula membuat virus terkuras dan dikeluarkan pada saat buang air kecil. Dengan keluarnya virus dari dalam tubuh, sudah dipastikan flu segera sembuh. Jika cara sederhana ini masih belum berhasil untuk mengobati flu, ada baiknya segera menemui dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut akan kemungkinan adanya penyakit lain.

Sekedar informasi, bagi yang gemar traveling, kopi atau teh sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi selama perjalanan karena sifatnya yang diuretik sehingga akan membuat perjalanan terganggu dengan sering buang air kecil.

Semoga bermanfaat.

referensi :

kasastra.xyz
obatsakit2011.blogspot.co.id
hellosehat.com

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Praktis Menyembuhkan Flu Dengan Kopi Hitam Tanpa Gula Dalam 30 Menit"