3 Minuman Sehat Pendamping Diet Secara Alami

Obesitas atau kegemukan menjadi masalah yang sering kita temui sekarang ini. Selain buruk untuk kesehatan, obesitas juga mampu menurunkan kepercayaan diri kita untuk tampil dengan berbagai gaya.


Apakah ada kaitannya dengan banyaknya kemunculan gerai makanan


Bisa jadi, bisa juga tidak. 

Memang sekarang ini banyak sekali gerai makanan yang menjamur di sekitar kita. Hal ini bisa juga menjadi godaan terberat bagi kita yang ingin berdiet


Dan gerai makanan tersebut biasanya menawarkan berbagai macam makanan yang lezat yang sayangnya termasuk jenis makanan yang mudah untuk menambah berat badan kita.

Dalam menjalani diet, kita harus memperhatikan faktor kesehatan. Tidak boleh sembarangan dalam menjalaninya apalagi dengan mengkonsumsi obat-obat pelangsing yang banyak dijual di pasaran. 


Selain belum tentu aman, obat-obatan tersebut juga belum tentu cocok dengan tubuh kita. Dan lagi jangan sampai kita terobsesi dengan penurunan berat badan hingga tanpa sadar kita sudah terserang anoreksia.


Cara yang aman adalah dengan menjalankan diet alami. Beberapa contoh diet alami antara lain diet mayo dan diet GM atau diet General Motor

Kedua diet ini berasal dari Amerika Serikat dan sedang menjadi trend saat ini, selain memang ampuh (saya sudah pernah membuktikannya), diet ini juga aman karena diharuskan mengkonsumsi sayuran, buah dan daging dengan aturan dan porsi tertentu.

Tetapi, kita tidak akan membahas kedua diet ini, kita akan membahas minuman yang bisa dijadikan pendamping atau pendukung selama proses diet alami. Minuman-minuman ini sangat mudah didapat dan memiliki kandungan yang baik buat tubuh. 

Minuman-minuman tersebut antara lain :
  1. Air Putih. Minuman yang sangat biasa, mudah ditemukan dan paling sehat ini bisa mendukung diet yang kita lakukan. Mungkin terlihat sangat biasa, namun air putih mampu membantu mengeluarkan racun melalui urine. Kira-kira 5-10 menit sebelum makan, minumlah air putih. Cara ini akan memberikan perasaan kenyang dan membuat kita mengurangi porsi makan makanan yang akan kita makan.
  2. Teh hijau. Bagi yang belum terbiasa dengan teh hijau pasti akan merasakan sensasi aneh dari rasanya. Karena biasanya teh ini tidak terlalu kental dan warnanya agak bening dibandingkan teh-teh biasa. Teh hijau kaya akan khasiat karena kandungan utamanya adalah katekin atau polifenol yang memiliki sifat anti bakteri dan virus. Selain itu, teh hijau juga bersifat antioksidan, anti radiasi dan memperkuat pembuluh darah, melancarkan sekresi air seni serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Teh hijau juga memiliki kandungan yang baik untuk mengontrol nafsu makan. Agar mendapatkan hasil maksimal, konsumsi teh hijau secara teratur dengan tanpa gula atau gula yang sangat sedikit.
  3. Susu kedelai. Minuman yang satu ini memiliki kandungan nutrisi hampir sama dengan susu sapi hanya tidak membuat gemuk atau berat badan naik jika sering mengkonsumsinya. Karena susu kedelai memiliki lemak yang lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Seperti halnya teh hijau, susu kedelai juga memiliki kadungan yang mampu memberikan perasaan kenyang. Jika sedang berdiet, susu kedelai sangat cocok sebagai pengganti susu sapi.
Selain ketiga minuman yang sudah disebutkan diatas, dalam menjalani proses diet perlu diperhatikan juga pemilihan makanannya


Kita harus bisa menghindari makanan-makanan yang menyebabkan penambahan berat badan dengan cara menjaga pandangan terhadap makanan-makanan yang mampu membuat kita melanggar pantangan-pantangan diet. 

Yang terakhir, kita perlu melakukan olahraga secara teratur karena olahraga merupakan salah satu cara diet alami.

Semoga bermanfaat dan semoga berhasil dalam menjalankan diet.

Jika artikel ini bermanfaat, mohon dishare.

terima kasih.

referensi : 

"Diet : Minuman Sehat Agar Tubuh Cepat Ramping." konsultasionline.pw. 24 Februari 2015. 04 Mei 2017.<http://www.konsultasionline.pw/diet-minuman-sehat-agar-tubuh-cepat-ramping/

Photofreaks. "Kandungan Gizi Dan Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh." permenkopi.blogspot.co.id. 04 Mei 2017.<http://permenkopi.blogspot.co.id/2011/06/kandungan-gizi-dan-manfaat-susu-kedelai.html

"Kandungan Kimia Pada Teh Hijau." wafasukses.wordpress.com. 04 Mei 2017.<https://wafasukses.wordpress.com/kandungan-kimia-pada-teh-hijau/



0 Response to "3 Minuman Sehat Pendamping Diet Secara Alami"

Posting Komentar