Khusus Pria!! 5 Makanan Yang Membuat Diet Para Pria Berhasil

Guys, perlu kalian tahu bahwa bukan cuma wanita aja yang ga suka dibilang gendut. Kita sebagai pria juga males kalo dibilang tambah gendut, ya kan? Apalagi kalo kita sudah diet mati-matian dan ga berhasil ditambah dibilang gendut pula. 

Itu, keterlaluan.

Tapi tenang, bagi para pria yang ingin dietnya berhasil bisa dicoba dengan mengkonsumsi 5 makanan ini karena dipercaya mampu menunjang program diet yang brothers sekalian sedang lakukan.



1. Apel Hijau

Buah yang satu ini sudah banyak sekali direkomendasikan oleh para ahli kesehatan sebagai pelengkap menu diet. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, apel memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat dalam buah apel mampu memenuhi kebutuhan serat tubuh setiap harinya. Apel yang cocok untuk diet adalah apel hijau. Biasanya apel ini merupakan produk lokal seperti apel malang. Bentuk buahnya lebih bulat dan lebih kecil dibandingkan apel impor yang berwarna merah. Teksturnya juga lebih renyah dibandingkan yang merah. Gantilah makanan yang tinggi kalori atau cemilan tinggi kalori brother sekalian dengan apel hijau ini untuk menunjang program diet sehat.

2. Telur Rebus

Meskipun kita para laki-laki sudah punya "dua telur", tetapi faktanya kita butuh telur dalam berdiet agar berhasil menurunkan berat badan. Telur merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan sebagai sumber protein. Selain itu, kandungan gizi dalam telur mampu memenuhi jumlah kalori harian yang dibutuhkan tubuh. Dalam program diet jadikan 2 butir telur rebus untuk sarapan. 2 butir telur rebus untuk sarapan memang tidak terlalu mengenyangkan namun mampu mengenyahkan rasa lapar hingga waktu makan siang.

3. Oatmeal Buah

Oatmeal atau saya biasa menyebutnya bubur gandum mungkin tidak terkenal di Indonesia. Yang akrab di telinga masyarakat Indonesia cuma roti gandum dan biskuit gandum coklat. Setelah ada iklan di tv dari salah satu produk oatmeal barulah masyarakat Indonesia mengenalnya. Oatmeal biasanya disajikan seperti bubur ayam cuman berbeda di topingnya. 

Kalau bubur ayam di kasih toping suwiran ayam, kacang dan kecap, kalau oatmeal dipadukan dengan buah-buahan seperti pisang, stroberi dan anggur. Toping ini untuk memberikan sensasi rasa agar nikmat dikonsumsi karena biasanya bubur gandum rasanya hambar. Oatmeal ini merupakan makanan dengan kandungan serta yang tinggi. Bahkan  4 gram oatmeal seratnya sama dengan 1 buah apel. Oatmeal terbuat dari gandum utuh sehingga akan membuat perut kenyang lebih lama karena proses pencernaannya membutuhkan waktu lebih lama. Selain itu, oatmeal juga merupakan sumber protein jadi sangat cocok untuk diet.

4. Kacang-kacangan

Kacang merupakan korban fitnah bagi sebagian besar orang karena mereka menganggap kacang penyebab timbulnya jerawat. Sebenarnya tidak jika dikonsumsi secara teratur dengan jumlah yang semestinya. Karena kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang mete, almond dan kenari merupakan sumber protein nabati. Manfaat konsumsi kacang-kacangan antara lain turunnya resiko sakit jantung, membantu meningkatkan kolesterol baik dan menghindarkan dari penyempitan pembuluh darah. Namun perlu diperhatikan juga bagi yang alergi kacang karena bisa berakibat fatal serta perhatikan jumlah takaran dalam mengkonsumsinya. Dalam sehari cukup satu genggaman tangan atau satu mangkok kecil saja untuk kudapan atau cemilan di waktu senggang Brother sekalian.

5. Ikan Laut

Hampir semua orang sepakat bahwa sebagian besar ikan laut mengandung nutrisi dan gizi yang tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan nutrisi dalam ikan mampu mencegah terjadinya penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung. Beberapa jenis ikan yang sangat cocok dimasukan dalam daftar menu diet antara lain ikan Salmon, Tuna, Kod, Trout, Haring, Sarden, Udang Karang dan Ikan Lele. Ikan-ikan tersebut memiliki kandungan kalori dan lemak yang rendah jika dimasak dengan cara yang tepat. Untuk menghindari adanya lemak-lemak jahat yang mengintai, sebaiknya dimasak dengan tidak digoreng.

Sebenarnya kunci keberhasilan diet adalah komitmen dari diri sendiri. Jika kita tidak menaati komitmen yang kita buat sendiri, maka diet tidak akan berhasil. Selain itu, sebaiknya konsultasikan dulu dengan ahli gizi untuk pemilihan dietnya. Karena dari berbagai macam jenis diet yang ada pasti ada yang cocok dengan kondisi tubuh Brother sekalian. 

Be positive and stay healthy!!

Semoga Bermanfaat.


Referensi :
carakhasiatmanfaat.com
dinimon.com
fitslimherbal.com
alodokter.com
cnnindonesia.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khusus Pria!! 5 Makanan Yang Membuat Diet Para Pria Berhasil"

Posting Komentar