Cara Alami Hilangkan Sakit Kepala Dalam Sekejap Dengan Secangkir Kopi

Kopi menjadi minuman wajib bagi sebagian besar umat manusia di dunia ini. Karena kopi dipercaya mampu membangkitkan mood yang baik untuk mengawali aktivitas di pagi hari. Termasuk Anda? 



Kepercayaan ini memang benar adanya.

Kandungan kafein dalam kopi mampu merangsang sistem saraf yang meningkatkan kinerja jantung kita.

Dengan kinerja jantung yang meningkat secara otomatis terjadi peningkatan sirkulasi darah di dalam tubuh kita terutama di otak dan menyediakan lebih banyak oksigen untuk tubuh. Selain itu, kopi membuat tubuh merasa lebih bugar dan lebih bersemangat.

Dengan aktifnya sel-sel otak, akan membuat Anda mampu melawan rasa malas.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan mood dan semangat di pagi hari, ternyata kopi mampu menyembuhkan sakit kepala atau migrain.

Ketika Anda mengalami sakit kepala atau migrain, pembuluh yang berada di otak Anda memperlebar reseptor rasa sakit. Ini yang menyebabkan sakit kepala terkadang rasa sakitnya terasa hampir menyeluruh di semua bagian kepala.



Dengan sifat kafein yang merangsang sistem saraf Anda dan meningkatkan detak jantung, kafein mampu memberikan tekanan terhadap dinding pembuluh darah.

Kafein beraksi dengan menyempitkan pembuluh darah di otak yang mengakibatkan darah mengalir lebih cepat sehingga mencegah penyebaran rasa sakit.

Namun, beberapa peneliti meyakini bahwa efek ini bagai pedang bermata dua karena ketika efek kafein sudah hilang, sakit kepala akan kembali datang.

Hal ini dinamakan dengan efek Rebound sakit kepala.

Ketika Anda berhenti minum kopi secara otomatis pembuluh di otak akan membesar dan mendatangkan sakit kepala lagi.

Selain mampu mengatasi sakit kepala secara alami, kafein dalam kopi juga mampu membantu obat-obatan analgesik (obat-obatan pereda influenza) yang Anda minum bekerja lebih cepat dan efisien serta lebih mudah diserap oleh tubuh.

Masih banyak manfaat lain dari kopi bagi tubuh Anda asalkan jumlah yang dikonsumsi masih dalam batas wajar (sekitar 1-2 gelas kopi dalam sehari), karena sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk tubuh.

semoga bermanfaat.

referensi :

Busch, Marlena. "Kopi Mengurangi Sakit Kepala ?" dw.com. 28 Agustus 2015. 18 Maret 2017.

0 Response to "Cara Alami Hilangkan Sakit Kepala Dalam Sekejap Dengan Secangkir Kopi"

Posting Komentar