2 Cara Mudah Mengatasi Bau Badan Yang Mengganggu


Tubuh manusia memiliki sistem untuk mengatasi panas yang terjadi dalam tubuh yaitu dengan cara mengeluarkan keringat.

Contohnya saat kita selesai makan, biasanya tubuh akan berkeringat karena didalam perut terjadi proses pencernaan. 

Keringat yang dikeluarkan manusia sebenarnya tidak memiliki bau yang mengganggu, hanya saja setelah bercampur dengan bakteri yang berada di kulit kita jadi menimbulkan bau.

Banyak yang memilih deodoran atau bedak penghilang bau badan. Mungkin bagi beberapa orang bisa berhasil tapi bagi yang tidak berhasil malah menimbulkan masalah baru.

Beberapa pengguna deodoran mengeluhkan sakit dibawah area ketiaknya.

Termasuk saya.

Saya mengalami sensasi tidak nyaman setelah menggunakan deodoran. Ada rasa sakit dibawah ketiak. Dan muncul seperti benjolan dibawah kulit ketiak.

Bagi Anda yang memilih bedak penghilang bau badan biasanya memunculkan 'burket' atau bubur ketiak. Jadi bedak bercampur dengan keringat dan malah meninggalkan bekas di baju Anda. 

Selain menggunakan deodoran dan bedak, ada alternatif lain yang Anda bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan tanpa memunculkan masalah baru. 

  • Pasta gigi. Banyak yang tidak tahu jika pasta gigi bukan hanya untuk menggosok gigi. Pasta gigi juga bisa digunakan untuk mengusir bakteri penyebab bau badan. 
  • Sabun kristal. Bentuknya seperti sabun kecantikan namun keras seperti batu. Penggunaannya juga cukup mudah, hanya digosok ke bagian tubuh yang banyak terdapat bakteri. 
Cara menggunakan pasta gigi dan sabun kristal untuk menghilangkan bau badan :

1. Pasta gigi
  • Ambil pasta gigi yang biasa digunakan sehari - hari untuk menggosok gigi. 
  • Ambil secukupnya (kira - kira seujung jari), kemudian dioleskan pada area ketiak. 
  • Diamkan selama 5-7 menit hingga terasa sensasi dingin pada ketiak. 
  • Bilas dan bersihkan dengan sabun. 
Lakukan cara ini setiap hari sebelum Anda mandi pagi. Pasta gigi akan mengurangi jumlah bakteri yang berkembang di ketiak yang menjadi penyebab bau badan. 

2. Sabun kristal
  • Ambil sabun kristal, basahi dengan air kemudian gosokkan pada area ketiak, lengan bagian atas, dada dan leher Anda. 
  • Lakukan cara ini diatas karpet atau tempat tidur untuk berjaga - jaga jika sabun jatuh tidak terkena lantai dan pecah. 
Lakukan cara ini setiap pagi setelah mandi. Kandungan mineral di dalam sabun akan mengatasi bau badan untuk 36 jam kedepan. Selain itu, sabun kristal juga tidak meninggalkan bekas pada baju. 

Dua cara diatas sangat ampuh untuk mengatasi bau badan. Bila perlu gunakan kedua cara diatas agar bau badan bisa benar - benar hilang untuk seharian. 

Saya juga menggunakan kedua cara diatas untuk menghindari bau badan yang mengganggu. Alhasil, parfum yang saya pakai bisa awet wanginya karena tidak bekerja keras mengatasi bau badan. 

Semoga bermanfaat. 


Pict by : ardianto firman

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 Cara Mudah Mengatasi Bau Badan Yang Mengganggu"

Posting Komentar