Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (Bopeng) Secara Alami Dalam 30 Menit


Pernahkah Anda mendengar istilah bopeng pada wajah?

Bopeng adalah bentuk cekungan-cekungan pada wajah akibat dari jerawat yang dipencet dengan tangan atau kuku sehingga jerawat pecah sebelum waktunya yang kemudian meninggalkan bekas. 

Dengan kata lain, bopeng pada wajah merupakan efek samping penanganan jerawat dengan cara yang salah dan tidak sehat.

Bopeng sangat mengganggu penampilan dan dapat merenggut rasa percaya diri seseorang. Karena kulit wajah yang tidak rata dan terdapat banyak sekali cekungan seperti permukaan bulan.

Tidak heran jika kondisi ini membuat beberapa orang ingin menghilangkannya, khususnya para kaum hawa yang sebagian besar mengedepankan penampilan.  Alternatif yang diambil adalah melakukan treatment atau perawatan wajah yang tentunya tidak murah karena menjanjikan hasil yang instan.

Penyebab bekas jerawat menjadi bopeng pada wajah



Sebenarnya apa yang menjadi penyebab utama munculnya bopeng pada wajah? 

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa bopeng merupakan efek samping penanganan jerawat dengan cara yang salah. 

Salah disini adalah ketika jerawat mendapat perlakuan yang tidak sehat seperti dipencet menggunakan tangan kita. Padahal jelas-jelas tangan kita banyak mengandung bakteri dan kuman.

Alhasil, jerawat tidak kunjung sembuh malah menimbulkan masalah wajah baru yaitu bekas luka yang dikenal dengan istilah bopeng.

Perawatan untuk wajah bopeng

Saking banyaknya orang, terutama kaum hawa, yang mengalami masalah bopeng pada wajah memunculkan berbagai macam produk kecantikan yang diklaim mampu menghilangkan bopeng pada wajah. 

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah adanya pengawasan dari ahli kecantikan yang berlisensi. Sebaiknya jangan menggunakan produk-produk kecantikan yang dijual bebas tanpa adanya pengawasan dari para ahli kecantikan.

Perawatan untuk wajah bopeng yang tergolong sudah parah, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit atau pakar kecantikan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar perawatan tepat sasaran dan hasil yang didapat tidak mengecewakan.

Perawatan untuk menghilangkan wajah bopeng memang terbilang mahal dan berada pada kisaran harga Rp 300.000, sampai dengan Rp 3.000.000,-. Ada 3 (tiga) jenis perawatan untuk mengembalikan kondisi kulit agar terbebas dari masalah bopeng, yaitu : 

Mesotheraphy Treatment yaitu treatment atau perawatan dengan teknik memasukan vitamin dan obat alami kedalam lapisan kulit menggunakan jarum khusus berukuran kecil.

Laser Treatment yaitu penggunaan laser fraksional CO2 dan laser Fotona dengan gelombang sinar yang dipancarkan ke kulit sampai menjangkau lapisan bawah kulit.

Treatment Mikrodermabrasi yaitu prosedur peremajaan kulit tanpa sayatan untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit dengan kristal mikro yang aman dan bebas alergi. Treatment ini juga untuk menormalkan lubang bopeng menjadi rata kembali.

baca juga : makanan dan minuman yang bikin wajah kelihatan tua

Cara menghilangkan bopeng pada wajah secara alami

Ketiga perawatan modern diatas tentunya tidak semua orang dapat menikmatinya. Padahal banyak sekali yang wajahnya ingin kembali halus dan terbebas bopeng atau jerawat.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan wajah yang mulus kembali?

Caranya adalah dengan kembali ke alam atau menggunakan cara-cara alami dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan oleh alam. Bahan-bahan yang diperlukan untuk merawat wajah agar terbebas dari bopeng antara lain jeruk nipis, madu, lidah buaya, tomat, mentimun dan jagung muda.

Tidak semua bahan-bahan tersebut dicampur menjadi satu, namun dengan beberapa kombinasi yang pas mampu menciptakan bahan alami yang membantu mengatasi masalah wajah bopeng.

Kombinasi Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis sangat terkenal dengan berbagai macam khasiatnya, khususnya dalam bidang kecantikan. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan asam sitrat yang memiliki peranan sebagai exfoliant yang akan memicu pengelupasan sel-sel kulit mati dan memicu pertumbuhan sel kulit baru. Jeruk nipis memiliki sifat pencerah wajah yang sangat bermanfaat dalam mempercepat proses penghilangan bopeng bekas jerawat pada wajah Anda.
Sedangkan madu memiliki kandungan senyawa peroksida yang memiliki sifat sebagai osmosis yang dapat menyerap kandungan air yang terdapat pada luka karena jerawat, sehingga sangat berperan dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Cara pemakaian:

Campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok air perasan jeruk nipis. Selanjutnya oleskan ke seluruh permukaan wajah Anda dan diamkan selama ± 20-30 menit. Baru bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin demi mendapat 
hasil yang efektif.
Menggunakan Cairan Lidah Buaya

Lidah buaya sangat terkenal manfaatnya untuk merawat rambut, hal ini karena kandungan kolagen yang mampu menutrisinya. Kolagen itu juga ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami karena memberi efek memudarkan, meremajakan, serta melembapkan kulit.

Cara pemakaian :

Siapkan satu batang lidah buaya yang telah dikupas, kemudian oleskan pada seluruh bopeng wajah dan diamkan selama 30-50 menit sampai cairan lidah buaya mengering sampai terasa ada plastik melapisi wajah. Lalu bilas sampai bersih menggunakan air hangat untuk hasil maksimal.

Kombinasi Buah Tomat dan Mentimun

Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat sangat efektif dalam menghilangkan jerawat karena mampu membunuh bakteri didalamnya. Khasiat lain dari tomat adalah mampu mengangkat sel kulit mati, membersihkan debu dan kotoran, mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengecilkan pori-pori kulit wajah, dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Mentimun memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan yang bisa meredakan kemerahan pada kulit berjerawat serta mampu melembapkan dan meremajakan kulit sehingga mampu menghilangkan bopeng pada wajah Anda.

Cara pemakaian :

Campurkan tomat dan mentimun yang telah dihaluskan sebelumnya, selanjutnya oleskan pada bopeng wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin tiga kali dalam satu minggu untuk mendapat hasil sesuai keinginan.

Menggunakan Jagung Muda

Selain enak untuk dijadikan bahan makanan pokok, ternyata jagung muda ini memiliki manfaat lain untuk kecantikan. Kandungan vitamin  C dapat membantu meregenerasi jaringan kulit yang rusak seperti halnya bopeng dan jaringan parut bekas jerawat. Kemudian jagung muda juga mengandung asam sitrat yang berperan menghilangkan noda ataupun flek hitam akibat jerawat.

Cara pemakaian :

Blender jagung muda sampai lembut seperti masker, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama ± 30-40 menit, baru kemudian bilas sampai bersih. Untuk mendapatan hasil optimal, lakukan pada malam hari karena merupakan waktu yang bagus untuk pengobatan kulit.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Segeralah lakukan tips-tips diatas untuk mendapatkan kembali wajah yang halus dan mulus. Jangan biarkan bopeng terus menerus mengganggu penampilan dan merusak hari-hari Anda. Tiada hasil yang akan mengkhianati usaha, selama Anda bersungguh-sungguh dan tekun dalam melakukannya.
Selamat mencoba.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (Bopeng) Secara Alami Dalam 30 Menit "

Post a Comment