Resep Rahasia Agar Bisa Berumur Panjang



Jika kita berbicara mengenai umur panjang, tentunya tidak bisa lepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa. Karena jodoh, rejeki dan kematian semua sudah ditetapkan oleh Tuhan. Namun, bukan berarti kita harus pasrah karena sebagai manusia tugas kita adalah berikhtiar atau berusaha. 

Selain itu, berbicara mengenai umur panjang, semua orang pasti ingin memiliki umur yang panjang karena memang susah sekali untuk meninggalkan dunia yang indah ini. Tapi terkadang tidak berusaha atau malas meraihnya.

Untuk mendapatkan umur panjang, seseorang diharuskan mampu menjaga tubuhnya dari serangan penyakit dan mampu menciptakan hidup yang berkualitas. 

Ternyata, muncul fakta terbaru tentang bagaimana seseorang bisa berumur panjang, yaitu dengan berlibur. 

Menurut dua lembaga besar yang bergerak di bidang kesehatan, European Society of Cardiology dan Allianz Global Assistance Insurance, resep rahasia seseorang bisa berumur panjang adalah liburan.

Baca juga : 

Resep Rahasia Awet Muda

Resep Rahasia Hidup Bahagia

Resep Rahasia Menjaga Kesehatan 

Hasil dari penelitian dari kedua lembaga tersebut menyebutkan bahwa orang yang memilki waktu libur (waktu yang dapat digunakan untuk berlibur) lebih banyak, dapat menurunkan tingkat stres dan membuat hidupnya lebih bahagia.

Orang-orang yang jarang berlibur biasanya memiliki waktu yang relatif sedikit untuk beristirahat. Hidupnya hanya terpaku pada kerjaan. Hal ini akan menyebabkan waktu istirahat sangat berkurang dan dapat meningkatkan resiko penyakit.

Fakta mengejutkan lainnya adalah meskipun pola hidup kita tidak sehat asal kita punya banyak waktu untuk berlibur, masih bisa berpeluang menurunkan terjangkit penyakit. Apalagi kalau pola hidup yang kita jalanin adalah pola hidup sehat. Sudah pasti umur panjang bukan lagi impian.

Tanpa kita sadari terkadang muncul perasaan jenuh dalam rutinitas keseharian kita. Rasa jenuh ini dapat menumpuk dan menimbulkan stres dan yang paling parah membuat kita mengalami depresi. Jika dibiarkan berlarut-larut akan menambah tekanan dalam hidup.

Jalan keluar dari masalah tersebut adalah mengambil liburan dan sejenak keluar dari rutinitas kita. Liburan memberikan manfaat untuk me-recharge atau mengisi ulang energi kreatif dalam diri kita. Hal ini terbukti ketika kita kembali dari liburan akan terasa bersemangat kembali dalam mengerjakan aktifitas kita.

Dengan banyaknya destinasi wisata di Indonesia, sudah barang tentu tidak sulit bagi kita untuk menemukan tempat wisata yang menjadi favorit kita. Apakah itu wisata pantai, wisata gunung, wisata sejarah atau wisata kota. 

Mungkin terlihat simple atau sederhana, namun liburan merupakan alternatif pertama sebagai cara untuk menikmati hidup. Tanpa kita sadari, dengan berlibur atau berwisata ke alam, kita akan belajar menikmati keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa. Jadi, dengan liburan, hati menjadi senang dan iman pun bertambah.

Semoga bermanfaat.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Rahasia Agar Bisa Berumur Panjang"

Post a Comment